Friday, November 8, 2013

Sepenggal Cerita Anak Kos

Deskripsi ini untuk semua anak koshttp://rukmanasteward.blogspot.com/, karna saya anak kos. Jadi terharu waktu gak sengaja membacanya di koran. Karya  Budiah Sri Siregar.
Di kota besar seperti Medan, sangat banyak dijumpai anak kos dari berbagai daerah  di Sumatera Utara maupun dari daerah lain di Indonesia. Umumnya mereka menuntut ilmu, namun ada juga yang mengadu peruntungan dengan bekerja di kota ini.
 Anak kos itu identik dengan pelajar, mahasiswa, atau orang perantauan yang belum menikah dan menyewa sebuah kamar untuk tempat tinggalnya. Biasanya anak kos ada yang tinggal dengan ibu kos, ada juga yang tidak. Ada yang sewa rumah (meskipun begitu, tetap saja sebutan anak kos bukan anak sewa..hahah)
 Ada banyak hal menarik menyangkut anak kos. Beberapa diantaranya penulis simpuulkan berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan terhadap para anak kos.
1. Anak kos identik dengan persahabatan yg kuat dgn sesama anak kos. Ini dikarenakan rasa senasib seperantauan yg mereka miliki. Meski mereka beda sekolah/kampus, beda asal, namun rasa tolong menolong mereka sangat kuat. Tak jarang hubungan persahabatan mereka berlanjut akrab meski mereka sudah tidak satu kos lagi. Bahkan, terkadang lebih akrab hubungan dengan teman sekos/sekamar dibanding denga teman satu kelas.
2. Identik dengan sakit yg berhubungan dengan lambung. Ini dikarenakan pola makan yg tak terjaga dengan baik. Tugas adan aktifitas yang menumpuk membuat mereka seolah-olah pemimpin seratus tujuh puluh tujuh perusahaan sehingga makan pun tak sempat. Kalau pun makan, mereka lebih mementingkan mengganjal perut daripada kesehatan

Yah begitulah sepenggal cerita yang saya bagikan buat Teman-teman semua :D

No comments: