Monday, August 8, 2022

Air Terjun Aek Sordang (Aek Londut)

 Assalamualaikum wr wb

    Hai teman-teman, hari ini saya mau update tentang destinasi wisata di Labuhan Batu Utara. Tempat wisata yang kami kunjungi kali ini bernama Aek Sordang atau masyarakat sekitar menyebutnya Aek Londut. Lokasinya berada di Perkebunan Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kode pos 21457. Kalo di maps bisa di liat disini .

    Untuk informasi teman-teman yang ingin berkunjung kesini, perjalanan dari kota kira-kira setengah jam atau 40 menitan. jalannya bagus sudah diaspal, hanya beberapa meter saja jalan yang masih rusak. Nah kabar baik bagi yang suka ke tempat yang menantang. Air terjun ini terdiri dari beberapa bagian yang bisa ditelusuri hanya dengan berjalan kaki. Jadi teman-teman harus benar-benar fit ya kalau mau menyusuri air terjun ini. Info lengkapnya sebagai berikut:

1. Tempat Parkir

    Untuk tiket masuk ke air terjun satu kereta (sepeda motor) hanya Rp.10.000 per 20 Juni 2022. Untuk biaya parkir sudah sekalian tiket masuk. Parkir rapih dan luas.



2. Pintu Masuk

    Tak jauh dari tempat parkir pintu masuk pun terlihat dengan bacaan "Welcome to Aek Sordang". Nah teman-teman sudah bisa mulai berfoto disini. Karena air terjunnya juga bisa terbilang unik, jadi kalau foto disini keren-keren lah pastinya. 



3. Pondok Lesehan

    Pondok lesehan atau tempat menaruh barang juga tersedia rapih dipinggiran air terjun. Untuk pondok harganya Rp. 20.000 per satu pondok. Jika teman-teman suka langsung terkena air bisa pilih pondok pas disebelah sungai nya sehingga pondoknya langsung terndam air. Hanya hati-hati barangnya bisa basah. Jika ingin view yang bagus bisa pesan pondok yang bagian atas dekat dengan air terjunnya.



4. Warung Jajan/Makan

    Warung jajan/makan juga tersedia disini ada indomie, ifumi, aqua, dan lain-lain yang bisa teman-teman pesan disini. Kalau mau bawa bekal dari rumah juga asik dimakan bareng keluarga.


5. View Air Terjun

    Untuk view air terjunnya juga sangat keren dan indah, baik difoto dari angle manapun. Disini saya mencoba foto dari air terjun yang ada di bawah, kemudian perjalanan naik ke bagian atas, dan terakhir air terjun bagian atas.


Air terjun bawah


Jalan menuju ke atas



Air terjun atas

Sekian info dari saya ya teman-teman. Selamat jalan-jalan 😄











 


    

    

No comments: